Archive for Maret, 2008

CARA MEMBUAT SATE KAMBING

Maret 19, 2008

bahan:
1.daging sapi 500 gram ,potong dadu 1cm
2.kelapa sedang 250 gram ,parut emanjang

bumbu halus :
1.bawang putih siung
2.bawang merah 7 butir
3.kunyit 2 cm,bakar
4.garam secukupnya
5.gula pasir secukupnya

pelengkap:
1.bumbu kacang secukupnya ,siap beli
2.lontong secukupnya
3.sambal rebus secukupnya

caranya:
1. campur kelapa dan bumbu halus hingga rata
2.tambahkan daging,aduk rata
3.tusuk 3 potong daging pada tusuk sate
4. panggang sate diatas bara api hingga matng sambil sesekali dibalik.angkat. sajikan sate kelapa dengan pelengkap

BY:
ROBBY AWALUDDIN
SINTA ERAWATI
SITI RAHMAH
SURYA MULTIGRA
SUWINDA WANDIRA

Iklan

TIPS AGAR PILEK YANG LHO DERITA CEPAT SEMBUH

Maret 18, 2008

1. Tinggal dirumah lebih baik lagi, kalau kamu tinggal tetap di tempat tidur dan beristirahat. sekolah dengan pilek yang berat akan membuat penyakit itu lebih parah dan lebih lama sembuh…

2.Tidur yang cukup. Kalau dapat, tidurlah sepanjang hari. Berikan kesempatan pada tubuh kamu untuk memerangi pilek itu dan mendapat tenaga baru. Kamu mungkin telah beraktivitas terlalu banyak, jadi inilah kesempatan bagi kamu untuk menebusnya dengan istirahat. Kalau kamu tinggal ditempat tidur selama satu hari ketika pilek mulai, kemungkinan besar besok harinya kamu sudah sembuh…

3.Jangan makan berlebihan. Sementara kamu istirahat dirumah jangan makan terlalu banyak. makanlah makanan ringan,banyak buah-buahan,sari buah dan sup. Hindari gula-gula,seperti coklat, kue, eskrim dan sebagainya

4.Minumlah banyak air bersih. Minumlah paling sedikit 10 gelas air sehari untuk menghanyutkan virus dari tubuh kamu…

5. Berkumurlah dengan larutan garam panas. Biasanya,pilek mempunyai 3 tahap, pilek bagian kepala, dibagian dada dan kerongkongan, berkumurlah paling sedikit 3 kali sehari dengan larutan garam panas.

6. Taruh kompres panas pada kerongkongan. Untuk sakit kerongkongan taruhlah kompres panas pada kerongkongan setelah berkumur air garam dan sebelum tidur waktu malam…

7. Merendam kaki dalam air panas. Kalau pilek itu berawal dengan sakit kepala, hidung akan mengeluarkan cairan. Gejala ini haruslah segera ditanggulangi, kalau tidak, maka pilek ini akan turun kedada dan kamu bisa menderita demam…

8.Menghirup uap panas. Menghirup uap panas akan menolong melonggarkan dan membuka saluran hidung yang tersumbat…

9. Uap panas untuk dada. Kalau kamu tidak beruntung dan pilek itu menyerang dada dengan batuk dan demam, maka penggunaan uap panas pada dada itu akan menolong.

10. Menghubungi dokter. Kalau semua langkah ini telah diambil tapi pilek kamu belum sembuh juga terpaksa dech pake cara mediss…kasian deh lho..yang udah mempraktekkan tips diatas tapi ujung-ujungnya harus pake cara medis juga….

       O ya  kami selaku penerbit tips ini mau ucapin terima kasih buat kalian yang udah baca tips-tips yang udah kami buat…GOOD LUCK

by:Marina eva pramitha, Marhani febrianti,M. Reza pahlepi,M. Kurniawan Z,           M. iqbal.

K4T4″ BIJ4K DARI GU4 BWT LOE !!!!!!!!!

Maret 17, 2008
  • KATA BIJAK
    .Hidup bukan Hanyalah untuk bersenang-senang,makan & tidur melulu.Hidup adalah tekad & kemauan. So jangan sia-siakan hidup ini dengan hal yang gak penting banget
  • Kesempurnaan tidak berarti kesucian jiwa;karna sering ada kebaikan dalam keburukan.
  • Keagungan tidak bergantung pada kedudukan.Keagungan adalah milik mereka yang tidak tergila-gila pada kedudukan.      BY,PU2T                                                 
     
    Mentang – mentang dikatakan semua orang tidak luput dari kesalahan,banyak orang tergoda untuk sengaja melakukan kesalahan karena di dorong oleh nafsu dan keinginan.Mereka yang menekan kebebasan selalu berdalih demi hukum dan ketertiban. BY : ELsA CuEx   BAik sekali menjadi kaya,baik sekali menjadi kuat,tetapi lebih baik lagi menjadi orang yang dicintai banyak teman,karena persahabatan lebih kuat dari segala-galanya. BY : RiCkY CoeY PUISI                                      
  • Rindu adalah nyanyian hati…Sepi adalah perasaan jiwa…keraguan awal dari kegagalan…Cinta sejati kemauan setiap insan,Cinta yang suci di dambakan semua orang,Cinta adalah kata yang tak pasti dan membingungkan,tapi makna cinta akan selalu abadi dan tak pernah mati . BY : ALaN BaE

Saat kau tak tau seberapa banyak cintaku padamu…Aku tak apa…saat kau tak tau seberapa sering aku merindukanmu…Aku juga tak apa,karena aku tau…cinta itu bukan menerima tapi memberi.Satu yang kupinta…Ukir indah namaku di lubuk hatimu…
Puisi ini bukti perasaanku padamu. BY :MuLyA DoAnK

Kerangka Tubuh Manusia

Maret 17, 2008

Kerangka Tubuh Manusia 

Kerangka mnusia tersusun dari tulang-tulang, baik tulang yang panjang maupun tulang pendek. Lalu, apa fungsi kerangka bagi manusia? Fungsinya diantaranya adalah

1.    Untuk memberikan bentuk keseluruhan bagi tubuh

2.    Menjaga agar organ tubuh tetap berada di  tempatnya

3.    Melindungi organ-organ tubuh seperti otak,jantung,dan paru-paru 

Jenis-jenis tulang

Tulang dikelompokkan menurut bentuknya menjadi :

·       tulang pipa contohnya :– tulang paha

-Tulang pendek contohnya : tulang pergelangan

– Tulang pipih contohnya tulang bahu

– tulang tak beraturan contohnya : tulang rahang  

Susuna tulang pipa

1. Epiphysis (kepala)

2. Metaphyisis (batang)

3. Periosteum : lapisan tipis

4. Tulang yang keras dan pekat

5. bagian yang lembut seperti spon

6. Rongga sumsum

7. Cartilage (tulang rawan) 

Nama-nama tulang pada tubuh

1.    Cranium (tengkorak)

2.    Mandibulla (tulang rahang)

3.    Clavicula (tulang selangka)

4.    Scpula (tulang belikat)

5.    Sternum (tulang dada)

6.    Rib (Tulang Rusuk )

7.    Humerus (tulang pangkal lengan)

8.    Vertebra (tulang punggung)

9.    Radius (tulang lengan)

10.     Ulna (tulang hasta)

11.     Cartal (tulang pergelangan tangan)

12.     Meta carpal (tulang telapak tangan)

13.     Phalanges (ruas  jari tangan dan jari kaki)

14.     Telvis (tulang panggul)

15.     Femur (tulang paha)

16.     Patella (tulang lutut)

17.     Tibia (tulang kering)

18.     Fibula (tulang betis)

19.     Tarsal (tulang pergelangan kaki)

20.     Metatarsal (tulang telapak kaki)  

Sudahkah kamu tahu? 

Tulang yang terkuat  

Femur atau tulang paha biasanya dapat menyangga 30 kali berat seorang manusia  Tulang yang terkecil  Tulang terklecil didalam tubuh manusia ialah tulang sanggurdi (didalam telinga). Panjangnya hanya 2,6-3,4 mm. 

Tulang yang terpanjang

Tulang paha ialah tulang terpanjang didalam  tubuh manusia. Pada umumnya panjang tulang paha pada pria dengan rata-rata tinggi 175 cm ialah 48 cm                                                                                                         Nama Kelompok 2

1. Fatmawati sari

2.    Filsuplina

3.    Haryani

4.    Hamdiah Susanti

5.    Faras Arai                                                                   

“Cinta yang hilang”

Maret 17, 2008

Direlung hatiku                                          

ada luka yang                                              dalam  terkisah                                                                                             didalamnya                                

seseorang yang pernah menyakitiku

Dilubuk hatiku

ada cinta yang tersimpan

cinta yang pernah dia beri

terkisah didalamnya

cinta yang pernah dia berikan

Entah mengapa sulit sekali

untuk melupakannya

aku menangis, aku tertawa

pedulikah dia padaku???

Mungkin aku ini lemah

Bagaikan patung yang tak bisa bicara

yang bisa diam seribu bahasa

Teganya dia padaku

andai dia tahu

aku ingin sekali memilikinya lagi

aku ingin dia mengasihiku seperti dulu lagi

Akankah itu terjadi???

aku tak akan pernah tahu

by: Terryani Febrianti, Vera Diniyanti, Wenny Octavia, Winda, dan Yuli Resliana.

CINTA ???

Maret 16, 2008

Cinta cuma satu kata, cuma lima huruf. Tapi, kalo kita ditanya artinya, percaya dech!!! kita ga’ punya cukup kata untuk menjelaskannya

Kalo cinta itu artinya menyayangi, mengasihi kenapa sich masih sering kita dengar lagu tentang seseorang yang disakiti ??.

Dan kalo cinta itu artinya saling pengertian , saling mengingatkan kenapa begitu banyak pasangan yang memilih untuk bubar jalan ?

Buat kamu yang lagi pacaran, apalagi buat kamu yang belum kepentok dengan yang namanya cinta. Ngg’ ada salahnya mengerti dan siap menerima setiap kemungkinan-kemungkinan seperti itu.

Dan bila kamu mempunyai cinta tapi dalam hati, lebih baik kamu nyatakan daripada dipendam dalam hati. ya….! setidaknya dia tau kalo kalo kamu sayang sama dia. Dan …..? ga’ tau dech reaksi dia  bagaimana, yang penting dia sudah tau. kalo dia juga sayang sama kamu dan dia juga ga’ punya kekasih ………!!! lebih baik kamu jadian dech ama dia.

Tapi, kalo kamu dan dia udah punya kekasih, ga’ ada salahnya kalo kamu sahabatan aza… ama dia ………………. ( love is friendship) dech jadinya.

by : Zakia, Krisnanda kurniadi, M. Alchair.Z, Jaka. S. Rangkuti, Jamaludin Hayat.  

EGP

Maret 5, 2008

beatles.jpgTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELITTAK BOLEH NUMPANG, KAMI LG PELIT

PERMISI NUMPANG NGEBLOK

Maret 5, 2008

baby1.jpg 

buat kelas x3, kami kelas x8 numpang posting karena blok kami sendiri lupa passwordnya, jadi untuk sementara kami numpang posting sambil kami mengingat kembali password blok kami.